Posko Muhammadiyah Bagi Bantuan untuk Warga Kalibaru, Jakarta Utara

 

Jakarta - Rombongan Tim Relawan Muhammadiyah Sabtu ini (26/1/2013) memberi bantuan untuk korban banjir di Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara berupa layanan kesehatan, paket keperluan keluarga (family Kita) dan bahan makanan. Rombongan konvoi berangkat pada pukul 09.00 WIB dari Posko Pusat Muhammadiyah, Menteng Raya no 62 Jakarta Pusat menuju perkampungan pusat pembuatan ikan asin tersebut.

Anak-anak pengungsian Kalibaru siang itu juga diajak bermain sebagai salah satu bentuk kegiatan pendampingan psikososial. Anak-anak di perkampungan nelayan itu mendapat bingkisan nutrisi. “Di titik posko Kalibaru kami memberikan 400 paket Family Kit untuk warga setempat. Selain itu, bantuan air mineral dan 150 paket bingkisan untuk anak diberikan hasil dari sumbangan para donatur melalui LAZISMU,” ujar Sarni, kordinator tim asistensi Posko Pusat Muhammadiyah.

Aktivitas ini juga diikuti oleh Wakil Ketua MDMC, Dr. Rahmawati Husein, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah DKI Jakarta, didampingi Zikrullah, Koordinator Posko Muhammadiyah untuk Banjir Jakarta dan relawan dari organisasi otonom di lingkungan Muhammadiyah.

Sehari sebelumnya, Tim relawan Muhammadiyah juga melangsungkan kegiatan layanan kesehatan di Pluit Penjaringan (25/1/2013). Layanan kesehatan ini melibatkan tim medis dari PKU Muhammadiyah Sruweng, Jawa Tengah dan PKU Muhammadiyah Sukapura, Jakarta Utara. Dikarenakan lokasi yang masih terendam, timkesehatan didampingi oleh anggota Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang diturunkan untuk membantu tim MAPALA Univ. Muhammadiyah Jakarta yang bertugas sejak awal kejadian banjir.

Aktifitas yang sama juga berlangsung di SMA Muhammadiyah 16 tepatnya dalam wilayah kerja Pimpinan Cabang Muhammadiyah Senen, Jakarta Pusat. Anggota Disaster Medic Commite dari RSI Jakarta Cempaka Putih melayani kebutuhan pemeriksaan kesehatan. (dzar)

Indeks Berita