SAR Muhammadiyah Siap Siaga 24 Jam untuk Banjir Jakarta

Jakarta – Peran anggota SAR (Search and Rescue) dalam penanganan banjir Jakarta sangat diperlukan. Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC)  menurunkan 6 personil SAR Muhammadiyah Jawa Tengah bersama anggota Mapala dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Anggota SAR membantu proses evakuasi warga di berbagai lokasi  banjir. Anggota SAR juga membantu tim medis/kesehatan dalam proses mengantarkan tim medis menuju lokasi pelayanan kesehatan di posko banjir.

Selain membantu tim medis, anggota SAR juga membantu mengantarkan bantuan logistik ke lokasi pengungsian yang masih tergenang banjir dengan menggunakan perahu karet. Anggota SAR Muhammadiyah Jateng yang selalu siap 24 jam ini beranggotakan Kiki Ahmad sebagai kordinator tim SAR, ditemani 5 orang lainnya, Faruk, Kiswoto, Wira, Aini dan Yuda. Sementara anggota Mapala yang bekerja dengan mereka berasal dari Univ. Muhammadiyah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan Madapala Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

 “Kami selalu siap siaga menolong dan membantu para korban banjir, mengantarkan logistik ke titik-titik pengungsian, mendampingi tim kesehatan, serta membantu korban banjir dalam proses evakuasi, semua kami lakukan atas dasar kemanusiaan dan kebersamaan” ujar Kiki Ahmad kordinator tim SAR Muhammadiyah Jateng. (dzar)

Indeks Berita