Keceriaan Anak - Anak Posko Psikososial Cengkareng Barat

 

Jakarta - Laju mobil bertuliskan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) perlahan melambat saat memasuki wilayah di Jakarta Barat yang baru saja terlepas dari luapan banjir yang menggenangi daerah Cengkareng Barat.

Sebagian relawan dari Posko Muhammadiyah yang berpusat di Menteng Raya 62 menyambangi rekan-rekan  relawan lainnya yang bertugas di Posko Muhammadiyah Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Sabtu Sore (26/1/2013).  Tim mengantarkan beberapa bantuan peralatan kebersihan dan logistik untuk relawan yang bertugas.

Kunjungan sore itu mendapat sambutan meriah dari para anak-anak korban banjir yang tengah melakukan latihan untuk persiapan mengikuti berbagai ajang lomba dalam Porsema yang akan melibatkan berbagai sekolah dasar di Jakarta dan diselenggarakan pada hari selasa pekan depan. Meskipun Madrasah Ibtidaiyah tempat anak-anak di Cengkareng Barat ini sempat terendam banjir selama hampir satu minggu, namun semangat mereka untuk menuntut ilmu tidak pernah surut. "Banyak anak memang masih tetap datang ke sekolah meskipun sekolah masih kebanjiran dan sudah diliburkan," ungkap Ibu Diyah salah satu staff pengajar dan kepala sekolah TK di Cengkareng Barat.

Kedatangan tim relawan pada hari selasa lalu (22/1/2013) memberikan warna tersendiri bagi anak-anak korban banjir di wilayah Jakarta Barat. Tim relawan yang berada di posko Muhammadiyah Jakarta Barat ini bertugas untuk mendistribusikan logistik, memberikan pengetahuan nutrisi bagi anak dan melaksanakan program psikososial yang bertajuk sekolah ceria. "Wah, kedatangan adik-adik relawan ini merupakan anugerah bagi kami karena dapat membantu membimbing anak-anak disini. Anak-anak menjadi senang karena ada kegiatan dari para relawan yang bagus, mendidik dan mudah diterima oleh anak-anak," tutur Ibu Diyah pada saat diwawancarai ditengah anak-anak yang sedang berlatih dan bermain.

Adanya kegiatan positif dalam sekolah ceria memberikan dampak yang baik bagi anak-anak korban banjir, sehingga mereka bisa tetap ceria dan semangat ke sekolah walaupun ancaman banjir di Kota Jakarta masih mengintai. (aure/dzar)

Indeks Berita