Lima Belas Sekolah di Sampang Mendapat Bantuan dari MDMC

Selasa (08/03) Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC)  yang diwakili oleh Koordinator Divisi Tanggap Darurat, Sarniyah, bersama dengan relawan Komunitas Relawan Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir di Sampang, Madura. Tim disambut oleh jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sampang dan langsung meninjau daerah terdampak banjir yang sudah berangsur normal tersebut. 

Bantuan yang dikelola oleh MDMC melalui gudang logistik darurat di Yogyakarta ini diserahkan ke 15 sekolah yang terdampak banjir di Sampang. Bantuan yang diserahkan kepada korban bencana banjir di Sampang berupa school kit dan alat permainan edukatif untuk pra sekolah yang pengadaannya merupakan hasil kerjasama dengan UNICEF dan LAZISMU. Salah satu kebutuhan mendesak pasca banjir adalah perlengkapan sekolah baik untuk individu siswa maupun untuk sekolah sendiri.

Sistem pengelolaan logistik darurat MDMC memberikan penekanan untuk mengumpulkan bantuan dari berbagai pihak setiap saat, sehingga ketika terjadi bencana dan siswa membutuhkan bantuan sudah siap didistribusikan, agar pendidikan tidak terlalu lama terhenti. 

Indeks Berita