Ridwan Kamil Dukung Penuh Rakernas MDMC di Bandung

 

Bandung (23 Februari 2016) Walikota Bandung, Ridwan Kamil, menerima  silaturahmi pengurus Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) di Balaikota Bandung.

Pada kesempatan tersebut, hadir dari MDMC Ketua Panitia Rakernas Erni Juliana Nasution bersama Wakil Sekretaris MDMC Barori Budi Aji, Koordinator Divisi Pengurangan Risiko dan Kesiapsiagaan Budi Santoso dan anggota Divisi Jaringan dan Kerjasama. Mendampingi pada kesempatan tersebut, Uum Syarif Usman dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat.

Ridwan Kamil dalam kesempatan tersebut menyambut baik rencana MDMC yang akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional di Bandung pada tanggal 1-3 April 2016. Bahkan "Kang Emil" mengusulkan keterlibatan perangkat penanggulangan bencana di Kota Bandung dalam rangkaian kegiatan Rakernas yang menghadirkan utusan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah seluruh Indonesia tersebut.

Rombongan MDMC juga berkesempatan mengunjungi Bandung Comand Center yang dibangun Pemerintah Kota Bandung untuk menangani kemungkinan berbagai kedaruratan termasuk ancaman terjadinya bencana di Kota Bandung. Sebagai kenang-kenangan,  pada kesempatan tersebut diserahkan paket emergency kit dan buku Fikih Kebencanaan kepada Ridwan Kamil.

 

Indeks Berita