Warga Swiss Sepekan Hilang di Semeru, SAR Muhammadiyah Perkuat Tim Pencarian

 

Lumajang – SAR Gabungan dalam koordinasi Basarnas yang telah melakukan pencarian Lionel Du Creaux, warga Swiss yang hilang hingga sepekan ini di Gunung Semeru, diperkuat anggota SAR Muhammadiyah mulai rabu (15/06) ini. Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) mengirimkan 11 personil dari MDMC Jawa Tengah, MDMC DIY, MDMC Jawa Timur dan RS Islam Aisyiyah Malang.

“Pagi ini personil SAR Muhammadiyah diberangkatkan ke posko OSC di Kalmati bersama 8 personil dari unsur Wanadri” kata Pristiawan, salah satu pimpinan MDMC yang mendampingi operasi pada Kamis (16/06). Menurut rencana, personil SAR Muhammadiyah akan bertugas hingga hari jumat (24/06).

Pelaksana tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Jawa Timur mengatakan, jumlah personel tim SAR gabungan terus bertambah untuk mencari pendaki yang hilang di gunung paling tinggi di Jawa itu. Namun sejauh ini belum ditemukan tanda-tanda keberadaan Lionel Du Creaux.

Sementara itu mulai rabu (12/06) empat personil SAR Muhammadiyah Jawa Tengah juga bertugas dalam operasi pencarian korban akibat terbaliknya 4 perahu di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Lokasi kejadian di perairan Pasokan desa Puncel Kec Dukuh. Dilaporkan pagi ini, kamis (16/06) semua korban telah ditemukan. 

Indeks Berita