MDMC DKI Bangun Wawasan Kebangsaan dan Jaring Potensi Relawan

Jakarta – Lembaga Penanggulangan Bencana/Muhamamdiyah Disaster Management Center Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Lembaga Penanggulangan Bencana Pimpinan Wilayah DKI Jakarta bekerjsasama dengan Majelis Permusyawatan Rakyat Republik Indonesia menyelenggarakan seminar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dengan tema “Kemanusiaan dalam Kebhinekaan” Kamis (15/9).

Acara dibuka oleh Ketua PP Muhammadiyah, Hajriyanto Y. Tohari, bertindak sebagai pembicara adalah Wakil Ketua Komisi 9, Dr. Saleh Partaunan Daulay yang juga mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah menggantikan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, yang berhalangan hadir pada kesempatan tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan di Fakultas Farmasi dan Sains UHAMKA ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari Pengurus LPB PWM DKI Jakarta, LPB PDM Kota Bogor, LPB PDM Bekasi dan LPB PDM Tangerang serta ortom dan majelis terkait. Selain itu juga diikuti oleh 450 mahasiswa Kedokteran dan Farmasi UHAMKA, UMJ yang diharapkan akan menjadi relawan penanggulangan bencana.

Target pelaksanaan kegiatan ini antara lain penguatan internal organisasi LPB PWM DKI Jakarta baik dalam konteks manajemen organisasi, maupun mekanisme koordinasi untuk penanggulangan respon bencana yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya. Selain itu juga diharapkan kegiatan ini dapat membuka cakrawala calon relawan yang akan bergabung dalam tim relawan yang akan di koordinir oleh LPB PWM DKI Jakarta. (mms/rr_)

Indeks Berita