MDMC Kirim School Kits untuk Sekolah Darurat di Garut

Yogyakarta – Terjadinya banjir bandang di sejumlah wilayah di Kabupaten Garut dalam sepekan terakhir ini terus menerus di tindaklajuti. Dalam berupa upaya evakuasi dan rehabilitasi akibat bencana. Dampak bencana tersebut mengangakibatkan 27 korban meninggal dan 23 orang belum ditemukan hingga Jumat (23/9). Bencana ini juga menyebabkan 398 bangunan terendam dan 347 bangunan terbawa arus air.

Muhammdiyah Disaster Management Center(MDMC) pada hari jumat (23/9) pada Pukul 21.00 WIB mengirim bantuan logistik kepada korban bencana, berupa 1000 paket buku dan alat tulis, 6 box paket permainan edukasi dan 3 box paket permainan anak dan alat olah raga yang merupakan persediaan darurat hasil kerjasama dengan UNICEF.

Menurut  Deky Pebriansyah salah satu relawan yang mengelola gudang MDMC, pembagian bantuan akan dikirim sebagian ke SD IT Muhahammadiyah di Kecamatan Tarogong Kidul yang terdampak banjir. Sebagian lagi, digunakan untuk menyelenggarakan sekolah darurat di pos pengungsian serta relawan dapat membentuk tim pendampingan mengenai Psikosisial. Pengiriman logistik ditujukan untuk anak-anak usia sekolah, karena banyak anak-anak yang kehilangan tempat bersekolah akibat bencana (ay)

Indeks Berita