Akhiri Tanggap Darurat, MDMC Gelar Silaturahmi di Kodim Sumedang

Sumedang -  Tanggap darurat bencana di Posko Kodim 0610 Sumedang berjalan dengan baik dan lancar. Sebagai ungkapan rasaya syukur setelah selama 14 hari bekerja keras menangani korban bencana tanah longsor dan banjir di Posko Kodim Sumedang. Bentuk rasa syukur tersebut adakan makan malam bersama dengan jajaran Kodim 0610 Sumedang bertempat di Posko Kodim pada Sabtu (08/10) pukul 18.00 WIB.
 
Pada acara makan malam tersebut dihadiri oleh pimpinan Dandim beserta jajarannya, Ketua DPR, Relawan, Kajari (Kejaksaan Negeri) Sumedang, Forkompinda, MDMC Pusat dan daerah beserta jajaran PDM/PDA Kabupaten Sumedang, Penanganan tanggap darurat bencana di Posko Kodim 0610 Sumedang yang juga dijadikan tempat pengungsian bagi 145 KK (448 Jiwa) telah berjalan dengan baik dan lancar. Mulai dari tempat pengungsian, penyediaan makan dan minum, perlengkapan mandi, hingga pemulihan trauma pasca bencana.
 
Setelah tanggap darurat berakhir, para korban bencana ini akan ditangani oleh Tim Transisi Pemulihan Pasca Bencana Kapubaten Sumedang yang dipimpin oleh kepala BPBD Sumedang. Sementara para pengungsi yang tidak diperbolehkan kembali ke tempat tinggal asalnya, akan digeser atau direlokasi ke Rumah Relokasi Sakurjaya (eks OTD Bendungan Jatigede), di Kecamatan Ujung Jaya. Sedangkan pengungsi lainnya akan dikembalikan ke tempat tinggalnya atau sesuai minat mereka.
 
Kegiatan respon tanah longsor ini diselenggarakan atas kerjasama  LazisMU dengan lembaga penanggulangan bencana PP Muhammdiyah, LPB PWM Jabar,  PDM Sumedang. PDA dan Klinik Aisiyah Sumedang, LPB Kab Indramayu, IPM SMK MUHAMMADIYAH Sumedang  dan Komunitas Relawan Muhammdiyah. Serta dukungan dan kerjasama Kodim 0610 Sumedang.
 
Kemesraan semakin terjalin dengan terselengaranya makan malam tersebut. Terlihat pada makan malam bersama MDMC dan Jajaran Kodim 0610 Sumedang disertai dengan canda dan tawa. Makan malam bersama ini disajikan oleh masakan Tim Dapur Saji MDMC dengan berbagai macam menu, diantaranya ikan bakar, cumi bakar, udang bakar, Salad, dan lain-lainnya.
 
TIM MEDIA MDMC
 

Indeks Berita