MDMC Simulasikan Vertical Rescue Dihadapan Tamu Milad Muhammadiyah Ke - 104

Foto : Dwi Kurniawan

Yogyakarta - Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) ikut serta dalam memperingati Milad Muhammadiyah ke - 104 Tahun. Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Pada Kamis (17/11) malam.

Peran MDMC dalam pelaksanaan Milad Muhammadiyah pada tahun ini menampilkan Sendatari Kolosal tanggap darurat dengan konsep vertical rescue. Dengan waktu terkisar 30 menit Tim SAR MDMC tampilkan di hadapan masyarakat berserta jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Hal tersebut menjadi salah satu kebanggaan bagi Tim SAR MDMC. Karena dapat memberitahukan kepada masyarakat kegiatan yang dilakukan Tim SAR MDMC.

Vertical rescueyang ditampilkan sebagai gambaran kinerja MDMC dalam melakukan penanganan kebencanaan dan kemanusiaan. Hal tersebut sesuai dengan narasi drama kolosal yang disampaikan oleh Budi Setiawan bahwa “Tantangan kebencanaan adalah tantangan kemanusiaan”. Artinya tantangan menjadi hal yang harus diselesaikan oleh MDCM dengan sebaik-baiknya.

Budi setiawan selaku pimpinan MDMC PP Muhammadiyah menyampaikan selamat atas Milad Muhammadiyah ke - 104 Tahun. Dinamika zaman yang sudah terlewati tentu sangat banyak. Seperti halnya dalam memajukan bidang pendidikan dan kesehatan. Dengan langkah awal yang menjadi dasar pilar kegiatan tahun ini antara lain memajukan bidang ekonomi, kemanusiaan dan teknologi.

Lebih lanjut Budi dengan tegas menuturkan bahwa MDMC akan menjadi bagian dari ketiga pilar tersebut dalam mensejahterakan bangsa,melaksanakan tugas kemanusiaan secara fokus agar tercapai segala bentuk keinginan bersama.

Herman Dody selaku Koordinator Sendratari Kolosal menyampaikan harapan diadakan vertical rescue ini selain menunjukkan aksi nyata MDMC dalam menangani kebencanaan. Tetapi juga dapat memunculkan rasa memiliki kepada Muhammadiyah serta menyatukan antar sesama kader Muhammadiyah dalam berbagai aspek.

Dalam kegiatan milad Muhammadiyah ke 104 Tahun sangat meriah. Terbukti dengan serangkaian acara pameran fotografi yang terletak di lantai dasar masjid KH. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, penampilan Da’i cilik, penampilan seni musik bertuturBanjarmasin, tarian serta musiktradisional Maluku dan penyerahan Amanat Tanwir kepada Gubernur Maluku.

Serta turut hadir jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Aisiyah, Ortonom Muhammadiyah, Gubernur Maluku, PWM dan PDM._Tri Ayu

 

 

 

Indeks Berita