Bangkitkan Merapi, Cabang Muhammadiyah dan Relawan MDMC Gelar Cangkringan Expo

Sleman- Ahad Pagi, tampak di lapangan Cangkringan, berjajar stand – stand pameran yang berisi beraneka ragam kerajinan dan jajanan khas daerah Cangkringan. Mulai dari telur asin, keripik pisang, hingga kerajinan kuda lumping yang begitu rapi rajutan kainnya.  

Hal tersebut tergambar dari acara Cangkringan Expo yang diselenggarakan oleh pimpinan Cabang Muhammadiyah Cangkringan dan relawan MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) yang bertugas di Kompleks PKU Muhammadiyah,  Desa Jetis, Argomulyo, Cangkringan Sabtu – Ahad, 30 April – 1 Mei 2011. Hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Sleman, ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais, ketua MDMC Budi Setiawan, dan jajaran Pimpinan Muhammadiyah dan’Aisyiyah dari tingkat Daerah hingga ranting di Sleman. Dalam acara tersebut juga digelar Tabligh Akbar yang diisi oleh adik dari Amien Rais, Ahmad Dahlan Rais yang juga ketua PP Muhammadiyah.

Ribuan orang Nampak hadir dan memenuhi kursi-kursi yang disediakan panitia, yang sebagian besar adalah jemaah muhammadiyah yang hadir berombongan. Ada hal yang unik pada kedatangan jamaah – jamaah Muhammadiyah yang hadir, kebanyakan dari mereka menggunakan alat transportasi truck yang mengangkut hingga 30 orang dalam truck. Mereka tampak antusias dalam mengikuti pengajian yang membahas tema mengenai syukur.

Dahlan Rais dalam pengajiaannya mengungkapkan, kegembiraannya melihat banyaknya antusiasme warga yang datang dengan muka yang ceria, serta anak-anak yang sudah tidak tampak lagi wajah trauma dalam menghadapi bencana letusan gunung Merapi. Dahlan Rais juga mengajak masyarakat sekitar untuk selalu mempunyai spirit maju dan pantang menyerah dalam menghadapi cobaan hidup, karena putus asa bukan watak seorang mukmin.

Dalam acara yang diadakan diatas lapangan sepak bola tersebut, juga diisi oleh nasyid binaan dari Lembaga Seni Budaya dan Olahraga Muhammadiyah Propinsi DIY, dan juga pengobatan gratis yang dilakukan di PKU Cangkringan.

Indeks Berita