Muhammadiyah Kerahkan Tim Bantuan Medis Untuk Aksi Super Damai 212

Jakarta – Menjaga keteraturan aksi dengan memperhatihan hal yang sesuai dengan kaidah serta tidak anarkis dan menimbulkan kekacauan dalam “Aksi Super Damai 2 Desember 2016”,menjadi sesuatu yang harus dicermati oleh semua pihak.

Demikian ujar Hajriyanto. Y. Tohari, selaku Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah di salah satu progam talkshow televisi nasional, Kamis (1/12).

Hajriyanto melanjutkan bahwasanya menanggapi Aksi Super Damai 2 Desember 2016 ini secara positif menjadi hal terpenting, “Kami Muhammadiyah merespon serta menanggapi ini sebagai suatu yang bersifat positif, positif dalam artian memandangnya sebagai hak dari setiap warga dalam sebuah negara demokrasi”, tambahnya.

Hajriyanto yang juga selaku Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Lingkungan Hidup dan Kebencanaan Muhammadiyah mengatakan bahwasanya respon positif yang dilakukan Muhammadiyah untuk aksi tersebut ialah menerjunkan relawan – relawan Muhammadiyah yang terdiri dari Tim Bantuan Medis dari berbagai Amal Usaha Muhammadiyah.

“Respons positif Muhammadiyah ialah menyediakan Tim Kesehatan. 36 Ambulans dari berbagai rumah sakit, klinik serta perguruan tinggi Muhammadiyah kami terjunkan”

Lebih lanjut ia berpendapat bahwasanya keterlibatan dalam Aksi ini murni buah dari kemanusiaan dan kepedulian Muhammadiyah pada sesama, “Tidak berbatasnya gerakan Muhammadiyah dalam aksi kemanusiaan menjadi basis kegiatan kami selama ini. Batas agama tidak menjadi halangan bagi Muhammadiyah untuk melakukan aksi kemanusiaan, Gempa Nepal – lah yang telah membuktikan”.

“Tentunya Muhammadiyah juga dengan Muhammadiyah Disaster Management Center – nya terus menjalin kerjasama bersama lembaga lain kemanusiaan berbasis agama – agama seperti Humanitarian Forum Indonesia”.

Hajriyanto berharap bahwasanya ketika aksi ini berlangsung, semua pihak dapat mendinginkan suasana. Tentu dengan tujuan agar aksi kali ini berlangsung secara damai.

“Harapan akan jalannya aksi ialah damai, sesuai dengan klaim namanya Aksi Super Damai”_Fauzi

 

Indeks Berita