Masyarakat Peduli Bencana, Posko MDMC Pidie Jaya Mulai Himpun Bantuan Logistik

Ketua Posko MDMC Pidie Jaya Terima Bantuan Logistik dari Masyarakat. Foto : Raipan (10/11)

Yogyakarta (mdmc.or.id) - Terhitung sejak Kamis, 8 Desember 2016 Posko Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) himpun bantuan logistik untuk masyarakat terdampak bencana gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Demikian ujar Chairil Anam, tim Asistensi MDMC PP Muhammadiyah.

 

Adapun bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat terdampak berupa makanan, pakaian dan minuman. Bantuan yang telah dihimpun Posko MDMC datang dari berbagai lembaga diantaranya; Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Universitas PGRI Yogyakarta; mesjid Taqwa Banda Aceh; Universitas Muhammadiyah Aceh; Stikes Muhammadiyah Lhokseumawe serta warga Muhammadiyah sekitar lainnya.

 

Langkah pertama sebelum pendistribusian bantuan ialah mengetahui data pengungsi yang membutuhkan dengan metode kaji cepat kebutuhan (first assesment needs). Dalam waktu dekat semua bantuan akan disalurkan kepada korban gempa yang berada di pengungsian.

 

Tim Kaji Kebutuhan sampai saat ini terus melakukan pengkajian sehingga menghasilkan data yang benar – benar dapat dijadikan rujukan / valid. Posko Muhammadiyah Disaster Management Center Pidie Jaya terus himpun dan salurkan bantuan dari semua pihak yang memiliki kepedulian pada sesama. [Fauzi]