MDMC dan RAPI Abdya Donasikan Paket Bantuan kepada Warga Terdampak Kebakaran

 

Kota Fajar (24/04). Minggu (23/04). Tim Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Abdya, yang tergabung didalamnya ortom-ortom Muhammadiyah memberikan donasi paket bantuan dari sumbangan masyarakat Abdya dan ikut didanai oleh Lembaga Amal Zakat Infaq dan Sedakah Muhammadiyah (LazisMu) dana untuk warga terdampak bencana kebakaran Kota Fajar pada Minggu (23/4) di Posko Benacana Kebakaran. Hal serupa juga dilakukan oleh relawan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) distrik Kofa Aceh Selatan. Penyerahan donasi paket bantuan yang disambut langsung oleh Bapak Rustam Ketua Posko Bencana Kebakaran.

 

Saat tim MDMC dan RAPI Abdya berkunjung terlihat sisa-sisa reruntuhan 90 ruko yang terbakar pada Rabu (19/04). "Ketika semua ini terjadi (red:kebakaran) tidak seorang dari pemilik ruko dan kios berhasil menyelamatkan harta benda maupun dagangannya," kata Rustam Ketua Posko Bencana Kebakaran.

 

Paket donasi yang diserahkan berisi kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, mieinstan, air mineral, dan telur. Selain paket donasi, juga diserahkan peralatan tidur dan baju layak pakai. "Bantuan ini tidaklah dapat menutupi kebutuhan semua korban, tapi setidaknya dapat mengurangi beban bagi saudara-saudara kami yang tertimpa musibah ini dan semoga tetap ikhlas dan sabar,” Ketua MDMC Abdya Muslim Abdya Kamal.

 

Masyarakat Kota Fajar melalui Ketua Posko Bencana Kebakaran sangat berterima kasih kepada masyarakat Abdya yang telah ikut memberikan donasi untuk warga terdampak kebakaran. "Terima kasih kami yang tak terhingga untuk masyarakat Abdya dan khususnya untuk Muhammadiyah melalui MDMC, LazisMu dan Radio Antar Penduduk Indonesia(RAPI) Abdya, ini sangat membantu para korban, " kata  Rustam dalam sambutannya.

Dilaporkan oleh : Anhar MDMC Abdya

Ditulis Kembali oleh : Sulis

Arif Jamali

MDMC Indonesia

Indeks Berita