UM Jakarta Serahkan Mobil Operasional ke MDMC

 

 
(Ketua MDMC, Budi Setiawan, Menerima secara Simbolis Mobil Operasional tersebut)
 
Jakarta, (29/8). Muhammadiyah Disaster Managament Center (MDMC) terima mobil hibah dari Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Penyerahan mobil dilakukan pada saat kegiatan Masa Ta’aruf (Mataf) UMJ 2017.  Serah terima dilakukan oleh Rektor UMJ, Prof. Syaiful Bakhri kepada Ketua MDMC, Budi Setiawan dilapangan UMJ.
 
Penyerahan mobil operasional merupakan salah satu hasil dari Tanwir Muhammadiyah di Ambon pada Februari 2016. Yang mana tiga Perguruan Tinggi menyepakati memberikan bantuan berupa mobil operasional untuk MDMC yaitu, UMY, UMJ dan UHAMKA. 
 
Dalam acara tersebut, Budi Setiawan sekaligus mensosialisasikan MDMC kepada ribuan mahasiswa baru UMJ. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan MDMC kepada mahasiswa baru yang sebagian besar masih belum mengenalnya. Sosialisasi MDMC di Jakarta telah dilakukan beberapa kali.
 
Selama ini, di Jakarta MDMC cukup kesulitan untuk mendapatkan mobil operasional yang memadai. Dengan diserahkannya mobil operasional oleh UMJ untuk MDMC ini, harapannya dapat dijadikan alat bantu operasional relawan MDMC yang ada di daerah Jakarta dan Jawa Barat.
 
“Karena apabila dilapangan terjadi banjir  seperti di Jawa Barat, Banten dan sekitarnya akan sangat sulit apabila tidak memiliki kendaraan yang memadai” kata ketua MDMC, Budi Setiawan.
 
Mobil tersebut nantinya juga akan dimodifikasi untuk mampu menghadapi banjir, tanah longsor dan bencana alam lainnya. (Amar)
 
Arif Jamali
MDMC Indonesia

Indeks Berita