LAZISMU dan MDMC Sembelih Qurban di Huntara Merapi

Yogyakarta- Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah wilayah DIY, berencana menyembelih dan membagikan hewan qurban pada Idul Adha 1432H ini di sekitar hunian sementara (Huntara) Merapi daerah Cangkringan Sleman.

Menurut Koordinator Lazismu Jogja Nur Sigit Nugroho, disamping acara pembagian daging hewan qurban, juga akan ada acara lomba potong qurban antar komunitas , lomba masak untuk Ibu-ibu di sekitaran Huntara Merapi, dan tentu saja diawali dengan Sholat Ied. “Peserta dari lomba-lomba tersebut berasala dari masyarakat Huntara Merapi, serta berbagai komunitas di Jogja, seperti komunitas sepeda, karyawan rumah sakit, hotel, dan lain sebagainya,” jelasnya. Dalam kegiatan qurban nanti menurut Nur Sigit, Lazismu juga bekerjasama dengan berbagai pihak seperti MDMC (Lembaga Penanggulangan Bencana PP Muhammadiyah), ‘Aisyiyah, dan instansi lain seperti Rumah Sakit Pku Muhammadiyah Bantul.  Sesuai dengan keputusan Muhammadiyah bahwa Idul Adha 1432H akan jatuh pada tanggal 6 November 2011, maka pelaksanaan penyembelihan Lazismu menurut Nur Sigit, juga akan dilaksanakan pada tanggal yang sama.

Lebih lanjut menurut Nur Sigit, aka nada banyak rangkaian kegiatan yang akan diadakan Lazismu dalam menyambut Idul Adha nanti, diantaranya adalah; Karnaval dan Pawai Idul Adha yang akan melibatkan siswa-siswi TK ABA se Kota Yogyakarta, dan layanan kesehatan gratis di sekitar Huntara Merapi, dengan target 1000 orang mampu terlayani.

Lazismu juga mengajak peran serta masyarakat dalam menyukseskan kegiatan penyembelihan hewan qurban, dengan menyumbangkan hewan qurban melalui Lazismu Jogja. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kantor Lazismu Yogyakarta di Gedung Dakwah Muhammadiyah jln. Taqwa no 8 Suronatan Yogyakarta, telp 0274 8290900.

Indeks Berita