MDMC - LAZISMU Gelar Kurban di Huntara Warga Korban Merapi

Sleman – Serangkaian upaya rehabilitasi warga lerang Merapi, pasca Erupsi 2010, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan LAZISMU menggelar pemotongan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1432 Hijriyah. Seratus ekor kambing yang dihimpun oleh LAZISMU akan dipotong di Hunian Sementara Gondang 2, Cangkringan, Sleman sebagai pusat kegiatan yang juga menjangkau Hunian Sementara lain maupun warga kampung di sekitar Huntara.

“Warga Huntara sudah membuat kepanitiaan sendiri, dibantu oleh Komunitas Relawan Muhammadiyah” , kata manajer program rehabilitasi ekonomi warga dari MDMC, Sarniah (1/11/2011). Menurutnya, program ini juga akan bersinergi dengan Kurban yang diselengarakan keluarga besar Muhammadiyah Sleman di Huntara yang lain, seperti Huntara di Kuwang. “Program ini merupakan bagian dari Program Kurban Pak Kumis yang merupakan program kerjasama LAZISMU dan Metro TV” terang Sarni.

Selain dirangkai dengan jamaah Shalat Idul Adha yang diikuti warga dan relawan, juga akan dirangkai dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan geratis yang diberikan oleh tim dari RS PKU Muhammadiyah bantul dan juga hiburan berupa atraksi sepeda Flixie dari komunitas sepeda Flixie Yogyakarta. “Komitmen mendampingi warga korban erupsi Merapi terus dilakukan MDMC, selain mendampingi recovery ekonomi juga diarahkan kepada pengembangan komunitas tangguh bencana sebagai bagian yang tak terpisahkan” lanjut Sarni. (arif)

Indeks Berita