Sinergi Antar Elemen Muhammadiyah Maluku, Posko Aktif Mendampingi Korban

Foto : Buku buku rusak karena tenggelam akibat banjir di SDN 63 Batu Merah, Kota Ambon

Ambon –  Senin siang (6/8), posko Muhammadiyah Maluku resmi berdiri dikoordinir oleh Ketua MDMC Maluku Zulkifli Wakano dengan mengangkat koordinator posko induk, Zulkifli Lestaluhu yang merupakan sekretaris MDMC Maluku.

Posko Muhammadiyah Maluku ini didukung penuh oleh pengurus dari Majelis dan Lembaga lain, ada Husein Totopuho dari Majelis Lingkungan Hidup sebagai wakil koordinator, Gemal Samual Kota Lima dari majelis Tabligh menjadi sekretaris . Termasuk juga wakil bendahara dari LAZISMU Maluku.

Dari unsur kader muda tampil M. Anshori yang ketua umum IPM Maluku sebagai koordinator program psikososial, Karim Bahta dari IMM sebagai salah satu koordinator Posko. Sedangkan dari unsur Aisyiyah ada Hasnar Rasyid SKM sebagai koordinator programkesehatan dan Nur A Lubis sebagai koordinator logistik dan penggalangan dana.

Ketua PWM Maluku, Ustadz Abdul Majid Makasar, berpesan bahwa posko Muhammadiyah ini didirikan tidak khusus untuk menolong agama tertentu atau golongan tertentu.  Kolaborasi antara Posko Muhammadiyah Maluku, Tim Deploy dari MDMC dan MDMC Jatim, juga pemerintah daerah akan sangat bermanfaat bagi korban, khususny dalam rangka membangun kembali kehidupan pasca bencana.

Indeks Berita