1000 Paket Seragam dan Perlengkapan Sekolah Digalang LAZISMU untuk Korban Banjir

Ambon – Jelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia dan Idul Fitri 1433 H, LAZISMU bersama MDMC menggalang dana untuk bantuan seragam, tas dan alat tulis untuk diberikan pada anak-anak di area bencana Banjir Ambon dan juga Banjir di Padang.

Program penggalangan dana ini disosialisasikan melalui berbagai media, baik media cetak, website LAZISMU dan MDMC, jejaring sosial Facebook dan juga twitter.

Kebutuhan seragam dan alat tulis bagi anak-anak di lokasi bencana korban banjir Ambon menjadi penting, mengingat ruang kelas yang sempat tergenangi sehingga buku-buku tenggelam , sementara rumah juga rusak, sehingga baju seragam ikut tenggelam.

Di Kampung Batu Merah dalam saja, tercatat paling tidak ada 800 siswa yang seharusnya bersekolah namun belum bisa karena ruang kelas yang juga dipakai untuk pengungsian. Di Batu Merah Dalam ada SD Negeri 63 dengan siswa berjumlah 240 orang, SD Negeri 62 dengan siswa berjumlah 220 orang , dan SD Negeri 22  Batu Merah dengan murid sejumlah 349 siswa. “Seratus persen alat tulisnya rusak” kata Budi Santosa, kabid Tanggap Darurat MDMC yang bertugas di Ambon.

Rencananya menjelang peringatan hari kemerdekaan seragam baru akan dibagikan kepada siswa, dengan tas dan bukunya. Sehingga anak-anak korban banjir itu bisa mengikuti upacara bendera peringatan hari kemerdekaan dengan baju dan tas baru. Siap melanjutkan sekolah yang terpaksa diliburkan karena banjir tentunya.  (arif)

Kontribusi masyarakat bisa disalurkan melalui rekening :

via BCA:8780171171 Mandiri:1230099008999 LAZIS Muhammadiyah

SMS konfirmasi donasi : mdmc#nama#alamat#nominal#rekening kirim ke 08561626222

Indeks Berita