100 Tim Medis Muhammadiyah Sulsel Turut Bantu Evakuasi Korban Banjir

100 Tim Medis Muhammadiyah Sulawesi Selatan
Sebanyak 100 Tim Medis Muhammadiyah Sulawesi Selatan (Sulsel) dikerahkan untuk membantu pengobatan kepada korban bencana banjir dan longsor di beberapa titik di Sulsel. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Sebanyak 100 Tim Medis Muhammadiyah Sulawesi Selatan (Sulsel) dikerahkan membantu pengobatan korban banjir dan longsor di beberapa titik di Sulsel.

Sekretaris Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Sulsel Haeruddin Makkasau mengatakan, selain pengobatan tim medis juga turut membantu menyerahkan bantuan logistik dan lainnya.

“Tim medis kami turunkan mulai dari dokter, perawat, bidan diantaranya tim RSIA Khadijah 1 Makassar, tim RSIA Khadijah 3, TBM Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar dan beberapa tim medis Muhammadiyah lainnya,” kata Haeruddin melalui rilisnya, Minggu (27/1/2019).

Menurut Haeruddin, ada beberapa titik yang dikunjungi tim medis.

Mereka melakukan pengobatan yakni Makassar dan Gowa.

“Makassar semua sudah kita jangkau, Gowa sementara proses dan tim sudah menjangkau dataran tinggi Kecamatan Manuju, Desa Pattallikkang, Dusun Pattiro, tembus ke Desa Mangempang Kecamatan Bugaya Desa Mangempang yang merupakan daerah terisolir dan tentunya untuk daerah lainnya kami tetap mengagendakan untuk dikunjungi,” ujarnya.

“Jadi mereka bertebaran mendatangi posko-posko pengungsian untuk melakukan perawatan,” tuturnya.

Haeruddin yang juga Alumni Unismuh Makassar meminta doa agar MDMC bisa segera mendirikan Pos Pelayanan di dataran tinggi Kabupaten Gowa, mengikuti Pos Pelayanan Kabupaten/Kota yang sudah terbentuk.

Sumber: http://makassar.tribunnews.com/2019/01/27/100-tim-medis-muhammadiyah-sulsel-turut-bantu-evakuasi-korban-banjir

Bagikan artikel ini ke sahabat Anda.
Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Komentar Anda