Download Materi Bincang-Bincang Bencana “Belajar dari Gempa dan Tsunami Palu”

Materi kegiatan ini dapat didownload di: bit.ly/bincangbencanapalumdmc

 

Yogyakarta( 11/10)-Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC). Bencana yang terjadi di Indonesia tidak ada yang dapat memastikan kapan datangnya. Dari situlah diperlukan sikap kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. Berangkat dari hal tersebut pada hari Sabtu (13/10/2018) pukul 09.00 – 12.00 WIB 2018 akan dilaksanakan “Bincang-Bincang Bencana dengan tema Belajar dari Gempa dan Tsunami Palu: Apa yang Harus Kita Lakukan dalam menghadapi bencana?” di Aula Gedoeng Muhamamdiyah Jalan KHA Dahlan No. 103, Yogyakarta.

Sebagai narasumber adalah Ir. Rovicky Dwi Putrohari, M.Sc dan Muh. Ma’rufin Sudibyo, S.T. dan dimoderatori oleh Budi Santoso, S.Psi. Koordinator Divisi PRBK (Penggurangan Resiko Bencana dan Kesiapsiagaan) MDMC PP Muhammadiyah. Selain itu, Bincang-Bincang Bencana juga akan dihadiri oleh perwakilan dari MDMC di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, beserta BPBD di DIY, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Peserta lainnya adalah perwakilan lembaga bencana dan masyarakat umum.

Pada sesi pertama akan diisi oleh Ir. Rovicky Dwi Putrohari, M.Sc, yang merupakan Dewan Penasihat Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) dan Konsultan Ahli MDMC. Ia akan membahas tentang hal-hal yang dapat dipahamai dan dipelajari dari bencana gempa dan tsunami di Palu.

 

 

Sementara, pada sesi kedua akan diisi oleh Muh. Ma’rufin Sudibyo, S.T, yang merupakan Komite Persiapan Siaga Tsunami Kebumen dan Blogger Kebencanaan. Muh. Ma’rufin Sudibyo, S.T dengan mengisi materi tentang pemodelan gempa dan tsunami di Palu.

 

 

Disampaikan oleh Budi Santoso, bahwa kegiatan ini sebagai upaya MDMC memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kebencanaan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh para Ahli di bidang gempa dan tsunami. “Dengan harapan, setelah mengetahui tentang kebencanaan, masyarakat dapat bersikap tanggap dan bijak ketika terjadi bencana,” pungkasnya. (Irs/Sls).

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Related Post

Recent Posts
Langganan Berita dan Artikel dari MDMC

Untuk langganan update Berita dan Artikel terbaru dari MDMC, silahkan tuliskan nama dan alamat e-mail di bawah ini