Kerjasama Tim Advance EMT Muhammadiyah – GDD (Gazza Destek Dernagi), Ribuan Bantuan Medis Siap Distribusikan Ke Palestina

Kairo (Minggu 28/01) — Tim advance EMT Muhammadiyah pada Jumat (26/1) lalu kunjungi gudang kemanusiaan yang dikelola oleh GDD (Gazza Destek Dernagi) di kawasan Ismailiyah Kairo Mesir. Tim diterima langsung oleh Yakub Al-Ghandury selaku penanggung jawab utama gudang dan program foodpack serta medis. Didampingi juga oleh PCIM Mesir, tim mendapatkan berbagai informasi terutama mekanisme penerimaan barang, pengepakan, pengangkutan, petugas distribusi hingga tim media dari pihak GDD.

Dr. Ahmad Abdul Ati selaku penanggungjawab pengadaan bantuan obat-obatan menyampaikan bahwa bantuan logistik medis Muhammadiyah berupa obat jenis antibiotik meliputi 16.000 buah Wideprex, 9.640 buah Corvizim, 350 buah Metronidazole dan 5.017 buah Sunnyfungal yang telah siap untuk distribusi.

Momen kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan persiapan distribusi bantuan medis yang akan di lakukan hari ini (28/1). Menurut penuturan Gunawan Hidayat selaku Sekretaris Lazismu PP Muhammadiyah bahwa pada 27 November 2023 lalu GDD telah membantu distribusi bantuan Muhammadiyah sejumlah 11 truck menuju Palestina. Bantuan tahap pertama tersebut sudah tiba di perbatasan Rafah pada 17 Desember 2023.

Beranjak dari Ismailiyah, tim melanjutkan perjalanan ke gudang GDD di kawasan Badr City untuk melihat langsung bagaimana persiapan pengiriman bantuan logistik medis. “Bantuan obat tersebut sudah sesuai dengan permintaan dan kebutuhan di Palestina. Kami juga mendapatkan penjelasan yang cukup rinci dari pengelola (red. Dr. Ahmad Abdul Ati)”, ungkap dokter Tri Yunanto Arliono atau yang biasa disapa dengan dokter Anang anggota tim advance EMT Muhammadiyah.

Lebih lanjut, disinggung oleh Gunawan menegaskan bahwa GDD termasuk lembaga yang kredibel dan cukup profesional. “Kami sudah melihat secara langsung dan bertemu dengan pengelola di lokasi gudang. Kami juga melihat bagaimana para petugas menata barang bantuan dengan penuh cekatan di bawah kontrol manajemen. Bahkan kami juga melihat laporan tim media mereka yang melaporkan persiapan hingga perjalanan truck bantuan menuju Palestina”, imbuhnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Posts
Langganan Berita dan Artikel dari MDMC

Untuk langganan update Berita dan Artikel terbaru dari MDMC, silahkan tuliskan nama dan alamat e-mail di bawah ini