Konsisten Mengabdi, MDMC Terima Penghargaan dari Kemendagri


Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) menerima Penghargaan Ormas 2018 Bidang Penanggulangan Bencana dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Hotel Redtop Jakarta. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Selasa, (6/11), kepada Ketua MDMC PP Muhammadiyah, H. Budi Setiawan, S.T.

Penghargaan diberikan kepada MDMC atas peran dan aktivitas MDMC dalam berbagai upaya penanggulangan bencana dan kemanusiaan, baik di dalam negeri maupun luar negeri. MDMC juga diusulkan dari berbagai pihak dan dijaring oleh tim dari Kementerian Dalam Negeri.

“Penghargaan ini untuk seluruh Keluarga Besar MDMC dan Muhammadiyah, khususnya para relawan yang berjibaku di medan bencana, relawan sekretariat, juga dukungan majelis dan lembaga, khususnya LazisMu,” pesan Budi Setiawan, dalam rilis resminya kepada redaksi lintasbatas.co.

Ketika penghargaan ini diberikan, relawan MDMC masih berada di dua wilayah bencana, yaitu Lombok dan Palu. Hingga saat ini tim MDMC masih melakukan pendampingan proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa dan tsunami.

“Semoga penghargaan ini terus mendorong kerelawanan dan kerja untuk sesama,” demikian harapan Dr. Rahmawati Husein, Wakil Ketua MDMC yang turut hadir menerima penghargaan.

Sepanjang tahun 2018 ini, MDMC terus memastikan berbagai wilayah di Indonesia bersiaga dan meningkat kapasitasnya dalam menghadapi bencana melalui berbagai program kesiapsiagaan bencana. (*/ade)

 

 

Sumber: https://lintasbatas.co/2018/11/07/konsisten-mengabdi-mdmc-terima-penghargaan-dari-kemendagri/

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Related Post

Recent Posts
Langganan Berita dan Artikel dari MDMC

Untuk langganan update Berita dan Artikel terbaru dari MDMC, silahkan tuliskan nama dan alamat e-mail di bawah ini