Lagi, Muhammadiyah Jatim Berangkatkan Relawan ke Palu, Kali Ini Empat Ahli SAR dan Manajemen Posko

Pemberangkatan 4 relawan dari Gedung Muhammadiyah Jatim. (Aan/PWMU.CO)

PWMU.CO – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur melalui MDMC (Muhammadiyah Disaster Manajemen Center) dan Lazismu kembali mengirimkan empat relawan ke Palu-Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (4/10/18).

Keempat relawan itu adalah M Rofii, Yuanita Wulandari, Siswanto Agung Wijaya, dan Kartono.

Empat relawan dengan keahlian SAR dan managemen posko itu diberangkatkan pada pukul 12.00 dari Gedung Muhammadiyah Jatim Jalan Kertomenanggal IV/Surabaya menuju Bandara Juanda Sidoarjo.

Kemudian, keempat relawan tersebut akan terbang menuju Balikpapan, Kalimantan Timur untuk transit dan bergabung dengan relawan MDMC lainnya. Di Balikpapan juga untuk menyiapkan logistik bantuan sebelum menuju ke Palu.

Rencananya, kata Rofii, pemberangkatan para relawan MDMC Indonesia yang membawa serta logistik bantuan akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr Haedar Nashir.

“Kami akan bergabung dengan relawan MDMC se-Indonesia di Balikpapan. Dan, pada hari Sabtu, relawan MDMC Indonesia akan berangkat bersama dari Balikpapan menuju Palu menaiki pesawat Hercules milik TNI,” terang M. Rofii, Ketua MDMC PWM Jatim di sela pemberangkatan.

Keempat relawan MDMC Jatim yang berangkat itu membawa serta obat-obatan, makanan siap saji, tenda dan bantuan lainnya dari Lazismu Jatim.

“Selamat bertugas dan bekerja untuk kemanusian. Semoga limpahan pahala buat kita semua,” tutur Kepala Kantor PWM Jatim Chusnul Choliq saat melepas keberangkatan para relawan.

Choliq tak lupa berpesan, agar para relawan tetap mengutamakan keselamatan diri dalam kerja kemanusiaan ini. “Jaga selalu kesehatan rekan-rekan relawan. Kami di sini hanya bisa mendoakan,” ujarnya. (Aan)

Sumber: https://pwmu.co/75884/10/04/lagi-muhammadiyah-jatim-berangkatkan-relawan-ke-palu-kali-ini-empat-ahli-sar-dan-manajemen-posko/

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Related Post

Recent Posts
Langganan Berita dan Artikel dari MDMC

Untuk langganan update Berita dan Artikel terbaru dari MDMC, silahkan tuliskan nama dan alamat e-mail di bawah ini