LAZISMU BUKA ACARA PELEPASAN PENGIRIMAN BANTUAN 4 TRUK UNTUK KORBAN GEMPA PALU

October 5, 2018 / Comments (0)

Berita Kegiatan

Wajo – LAZISMU. Empat unit truk bantuan berisi sembako, beras, air mineral dan ribuan karton makanan siap saji serta perlengkapan bayi diberangkat dari Kabupaten Wajo. Bantuan itu merupakan hasil pengumpulan yang dilakukan Lazismu Kabupaten Wajo yang berasal dari masyarakat Sulsel bagian timur.

Ketua Lazismu Kabupaten Wajo, Sulaiman Nyampa, mengatakan bantuan yang berhasil fihimpun ini berasal dari empa posko. Posko pertama terdiri dari dua posko pendukung yang berlokasi di PDM Muhammadiyah Wajo. Posko kedua sebagai posko induk berada di PC Muhammadiyah Wajo.

Bantuan diberangkatkan pada Kamis sore (4/10/2018), yang dilepas langsung oleh Pimpinan Muhammadiyah Wajo selepas Ashar. Wakil Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Wajo Drs. Muhmad arif dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kepedulian Lazismu untuk yang dalam beberapa hari terakhir menggalang dana. Diapun berharap selama mengemban amanah diberikan keselamatan dalam perjalanan sampai ke tempat tujuan.

Selaeman menginformasikan waktu tempuh perjalanan lewat darat memakan waktu 2 hari perjalanan. “Selama perjalanan kami pantau terus, sampai dengan berkoordinasi dan singgah di Posko PWM Sulbar,” sambungnya.

Selama perjalanan lanjut Sulaeman, kami tidak sendiri. Ada ratusan truk bantuan yang berjalan beriringan. Meski terbilang baru terbentuk, ini merupakan hikmah dibalik cerita musibah ini, kata Sulaeman. Masyarakat mulai mengenal Lazismu Wajo, papar Sulaeman kepada tim media Lazismu (5/10/2018).

Padahal yang dilakukan kami menghimpun dari masjid ke masjid dan amal usaha Muhammadiyah. Perlahan masyarakat Wajo mengetahui informasi ini, mereka berdatangan ke Posko untuk berpartisipasi mengirim dan menyumbang bantuan untuk korban gempa Palu.

“Kami sangat bahagia, masyarakat yang berempati tumbuh melalui jiwa sosialnya,” papar Sulaeman. Tak hanya itu, masyarakat mengenal Lazismu di sini setelah kami secara bersamaan membantu mustahik seorang anak yatim. “Semua lapisan masyarakat datang termasuk komunitas dari Totota Kijang Club datang ke sini,” jelasnya. Dalam hal ini kami juga melibatkan komunitas ortom dan Lazis Wahdah, lanjutnya.

Di perkirakan malam ini empat truk bantuan dari Lazismu Wajo dan masyarakat kabupaten Wajo tiba di Posko MDMC di Palu. Ini pelajaran berharga bagi kami Lazismu Kabupaten Wajo. Ke depan kami akan merubah pola penghimpunan dana. Karena sumber potensi zakat, infak dan sedekah di kabupaten ini terbilang terang secara penghimpunan jika sudah berjalan baik. (na)

Sumber : https://www.lazismu.org/lazismu-buka-acara-pelepasan-pengiriman-bantuan-4-truk-untuk-korban-gempa-palu/