MDMC dan Lazismu Meriahkan FIFest 2018

Ketua MDMC Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bapak Budi Setiawan menjadi salah satu Narasumber FIFest 2018 (Indonesia Philanthropy Festival). Pak Budi menyampaikan topik Disaster Emergency Response: Pola Koordinasi, Komunikasi, dan Kemitraan Antar Lembaga Filantropi, belajar dari praktik baik pengelolaan respon Muhammadiyah pada bencana gempa di NTB dan gempa & tsunami di Sulteng.

 

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) bersama Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) menyemarakkan acara -Indonesia Philantrophy Festival atau FIFest 2018 di Jakarta Convention Center pada Jum’at (16/11). Hadir Ketua MDMC PP Muhammadiyah Budi Setiawan, menjadi salah satu pembicara.

Tema festival kali adalah “ Unlocking Philantrophy Potential to Accelerate the Achievement of SDGs”.

Acara bergengsi seperti ini sangatlah penting bagi lembaga filantropi atau nirlaba, perusahaan, universitas, pemerintah lokal maupun nasional yang memiliki perhatian terhadap pencapaian SDGs di Indonesia.

Acara yang belangsung selama tiga hari ini, menunjuk MDMC sebagai narasumber dalam acara Breakout Session berupa diskusi paralel dengan tema Disaster Emergency Response: Pola Koordinasi, Komunikasi, dan Kemitraan antar Lembaga Filantropi.

Pada acara breakout session hadir para pembicara nasional maupun internasional yakni Ninil Jannah Platform Nasional PRB, Tomy Hendrajati Humanitarian Forum Indonesia. Acara ini juga menunjukkan berbagai inovasi dan perkembangan sektor filantropi di Indonesia serta program – program terkait SDGs.

“Tantangan dan peluang intervensi filantropi dan kemitraan antar lembaga philantropy kita bangun dengan koordinasi dan komunikasi yang lebih efektif, bisa belajar dari praktek baik pengelolaan respon Muhammadiyah pada bencana gempa NTB dan gempa tsunami Sulteng,” tutur Budi Setiawan pada sesi tersebut. (Mia/MDMC)

 

MDMC berbagi pengalaman mengenai tantangan dan peluang intervensi filantropi melalui koordinasi dan komunikasi yang lebih efektif, belajar dari praktik baik pengelolaan respon Muhammadiyah pada bencana gempa di NTB dan Sulteng.

Sumber: http://m.muhammadiyah.or.id/id/news-15324-detail-mdmc-dan-lazismu-meriahkan-fifest-2018.html

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Related Post

Recent Posts
Langganan Berita dan Artikel dari MDMC

Untuk langganan update Berita dan Artikel terbaru dari MDMC, silahkan tuliskan nama dan alamat e-mail di bawah ini