MDMC Kaltim Kirimkan Enam ‘Aisyiyah Tangguh untuk Bantu Korban Gempa Palu

October 25, 2018 / Comments (0)

Berita Kegiatan

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PALU– Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kalimantan Timur (Kaltim) terjunkan relawan untuk membantu korban bencana Palu, Donggala dan Sigi pada Selasa (23/10). MDMC Kaltim terjunkan enam punggawa ‘Aisyiyah untuk menjadi relawan korban bencana di Sulawesi.

“Palu salah satu tetangga terdekat kami, tentunya tetangga yang baik tidak akan berdiam diri saja saat tetangganya membutuhkan bantuan baik harta, doa maupun tenaga,” ujar Rahiman Ketua MDMC Balikpapan sekaligus kordinator relawan di satgas bencana MDMC Kalimantan Timur.

Wanita-wanita ini bukan hanya sekadar wanita ‘Aisyiyah biasa, melaikan mereka adalah wanita yang pintar dalam hal memasak, ahli bekam, ustadzah dan motivator.

“Mereka di tugaskan selama 3 pekan dan ditempatkan diberbagai tempat seperti Poskor (Pusat Koordinator) Unismuh Palu, ada juga yang ditempatkan di posyan (posko pelayanan) Muhammadiyah, ataupun di tempat lain yang tidak menentu tergantung perintah dari pusat koordinator,” terangnya.

Dari adanya bantuan ini MDMC Kaltim berharap dapat menjadi contoh bagi generasi muda Muhammadiyah dalam menebarkan kebermanfaatan untuk sesama.

“Harapannya tentunya semoga mendatangkan kebaikan untuk semua. para relawan selalu sehat dan tetap semangat. Apa yang diperjuangkan diridhoi dan diberkahi Allah,” tutupnya. (Almardw)

Sumber: http://m.muhammadiyah.or.id/id/news-15141-detail-mdmc-kaltim-kirimkan-enam-aisyiyah-tangguh-untuk-bantu-korban-gempa-palu.html