MDMC Sumatera Barat Masih Dampingi Warga Terluar dan Terdampak Bencana

Momentum Idul Adha 1443 H ini dimanfaatkan oleh Muhammadiyah Disaster Management Center Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (MDMC-PWM) Sumatera Barat untuk menyembelih dan membagikan hewan qurban di Mentawai serta Kabupaten Pasaman, Ahad (10/07). Demikian disampaikan oleh Portito, Sekretaris MDMC PWM Sumatera Barat.
Di Mentawai sebagai daerah terdepan, terluar, terisolir dan daerah dakwah muallaf lokasi yang dipilih adalah Masjid Al Fatah Dusun Labuhan Bajau, Desa Sigapokna, Kecamatan Siberut Barat. Seekor kerbau disembelih dan dibagikan dagingnya kepada 35 KK penerima manfaat
Hewan kurban itu merupakan titipan peserta yang terdiri dari Gontam Yusuf (Jakarta), Mikail Samyth H, dr. Eva Delsi Djohar (Jakarta), Rahmawati Husein (Yogyakarta), H. Mahyuda (Metro Lampung), Hj. Emma Yohanna, dan Mirwan Bin Syamsoemir.
Sedangkan di Kabupaten Pasaman, lokasi penyembelihan dan pembagian hewan qurban di Musholla Siparayo, Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari.
Di mushola ini sebagian dagingnya dimasak menjadi rendang dan disajikan untuk 95 KK warga sekitar, penyintas gempa yang terjadi Jum’at, 25 Februari 2022 silam.
Hewan qurbannya adalah sapi titipan dari jemaah Musholla Taqwa Muhammadiyah Pakan Sinayan, Kamang Mudiak, Kabupaten Agam.
Menurut Portito, kegiatan ini merupakan bagian dari pendampingan berkelanjutan yang selama ini sudah dilaksanakan oleh MDMC Sumatera Barat kepada warga masyarakat baik di Mentawai maupun di Pasaman.
“Terimakasih kami ucapkan kepada para donatur peserta qurban tahun ini yang telah memberikan kepercayaan kepada MDMC Sumatera Barat dalam pelaksanaannya,” kata Portito. (Tim Media MDMC)

Add a Comment

Your email address will not be published.