Penguatan Kompetensi Manajemen Kebencanaan

 

Pelatihan Penyusunan Rencana Kontijensi untuk jaringan Muhammadiyah di Sekitar Bengawan Solo, Universitas Muhammadiyah Surakarta , Desember 2011

MDMC memprogramkan untuk meningkatkan kompetensi pelaku penanggulangan bencana di Muhammadiyah , baik itu MDMC di tingkat Pusat, Wilayah dan Daerah maupun elemen organisasi otonom, majelis, lembaga, rumah sakit, perguruan tinggi dan sekolah yang melakukan kegiatan penanggulangan bencana.

Peningkatan kompetensi ini berbentuk workshop, pelatihan, kursus materi materi tentang manajemen kebencanaan, penyusunan rencana kontijensi, penyusunan rencana operasi, kaji cepat pasca bencana, pengkajian kebutuhan pasca bencana (PDNA – HRNA) dan penyusunan rencana rehabilitasi ren rekonstruksi.

Diharapkan dengan meningkatnya kompetensi manajemen kebencanaan pada jaringan Muhammadiyah bisa bersinergi dengan pemerintah daerah secara kelembagaan atau sebagai pelopor penerapan manajemen bencana yang baik dan benar secara individual. Sehingga bisa ikut memberi kontribusi pada tujuan kegiatan penanggulangan bencana secara umum.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Posts
Langganan Berita dan Artikel dari MDMC

Untuk langganan update Berita dan Artikel terbaru dari MDMC, silahkan tuliskan nama dan alamat e-mail di bawah ini