Ponpes Muhammadiyah Cece Berikan Fasilitas Pendidikan Bagi Anak Warga Terdampak Gempa Palu

October 16, 2018 / Comments (0)

Berita Kegiatan

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, ENREANG — Pondok Pesantren (Ponpes) Muhammadiyah Cece binaan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Enrekang siap tampunganak-anak korban gempa Palu.

Ponpes Muhammadiyah Cece Enrekang merupakan Ponpes yang baru diresmikan beberapa bulanlalu, yang didalamnya terdapat Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah.

Meskipun tergolong baru, tidak menjadi halangan dalam membantu sesama. Seperti yang bantuan yang diberikan kepada anak-anak terdampak gempa dan tsunami Palu.

Kamaruddin Sita, Pengasuh Ponpes Muhammadiyah Cece Enrekang menyampaikan bahwa anak-anak terdampak bencana alam perlu penanganan lebih lanjut, terlebih pendidikan. Mengenai hal tersebut, PDM Enrekang siap melakukan penanganan dalam bidang pendidikan. Menginggat pendidikan sebagai suatu yang pokok bagi anak-anak.

Pengasuh Ponpes Muhammadiyah Cece Enrekang tersebut menambahkan bahwa pendidikan di Pesantren dinilai tepat untuk mengembalikan psikologi mereka atas trauma bencana yang menimpah.

Ia menambahkan, “Kami akan melakukann penanganan secara berkelanjutan,” tambahnya.

Bantuan yang diberikan ini muncul karena terdorong dari rasa kemanusiaan dan rasa persaudaraan. Penangulangan dalam bidang pendidikan dipilih karena pendidikan merupakan hak yang mereka miliki untuk membantu meraih masa depan cerah.(A’n/Asiz)

Sumber: http://m.muhammadiyah.or.id/id/news-15045-detail-ponpes-muhammadiyah-cece-berikan-fasilitas-pendidikan-bagi-anak-korban-gempa-palu.html