Rumah Sakit Siti Fadilah Supari PKU Muhammadiyah Palu Diresmikan

Suasana Peresmian RS PKU Siti Fadilah Supari Palu
Suasana Peresmian RS PKU Siti Fadilah Supari Palu
SuasanaLaunching RS PKU Palu

PWMU.CO – Muhammadiyah Sulawesi Tengah (Sulteng) segera miliki rumah sakit. Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah me-launching pengoprasian Rumah Sakit “rintisan” Siti Fadilah Supari PKU Muhammadiyah Palu, Sulteng, Kamis (17/1/19).

Launching rumah sakit ‘rintisan’ itu secara simbolis ditandai dengan penyerahan bantuan ambulance dan alat kesehatan (alkes) yang dilakukan oleh Wakil Ketua PP Muhammadiyah dr Agus Taufiqurrahman MKes, dan diterima Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulteng Hadie Sucipto.

Hadir dalam launching sekaligus penyerahan bantuan Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) PP Muhammadiyah Budi Setiawan. Juga Staf Ahli Gubernur Sulteng Ardiansyah Lamasitudju.

Ketua MDMC PP Muhammadiyah Budi Setiawan mengatakan, sedianya Rumah Sakit ‘Siti Fadilah Supari’ PKU Muhammadiyah Palu yang akan dioperasionalkan kembali ini sebelumnya merupakan klinik yang dibangun oleh mantan Menkes Siti Fadilah Supari. Sayangnya, kondisi klinik itu telah lama mangkrak.

“Nah, kita berupaya mengaktifkan kembali klinik pascamusibah. Saat ini, kita berupaya menjadikannya sebagai RS Siti Fadilah Supari PKU Muhammadiyah Palu. Semoga RS ini minimal bisa menjadi bertipe D,” katanya ketika dihubungi PWMU.CO via sambungan telepon seluler di Palu.

Menurut dia, apa yang dilakukan MDMC-MPKU dan di-support penuh Lazismu ini adalah bagian dari tanggung jawab menolong sesama. Yang mana MDMC tidak hanya hadir membantu pascabencana saja. Tapi juga pada masa pemulihan bencana. Tak terkecuali pascagempa yang disertai tsunami dan likuifaksi yang terjadi di Kota Palu, Sigi, dan Donggala.

“Kita tidak hanya ingin Sulteng bangkit. Tapi kami ingin Sulteng bangkit berkemajuan. Nah, pengoprasian RS Siti Fadilah Supari PKU Muhammadiyah Palu ini adalah hal positif, dan akan sangat bermanfaat untuk masyarakat Sulteng,” ungkapnya.

Senada itu, dr Agus seperti yang dituturkan Budi menyatakan keyakinannya, RS Siti Fadilah Supari PKUM Palu akan berkembang dengan baik. Sebab, pendirian rumah sakit ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah maupun warga Muhammadiyah Sulteng.

“Alhamdulillah, Gubernur Sulteng melalui stafnya menyatakan dukungannya luar biasa. Insyaallah, rumah sakit ini akan beroperasional dengan baik. Adapun hal utama yang segera disiapkan oleh PWM Sulteng adalah sumber daya manusia (SDM) yang akan mengawal rumah sakit ini,” tandasnya. (Aan)

Penyerahan Ambulan

Sumber:https://pwmu.co/85640/01/18/rumah-sakit-siti-fadilah-supari-pku-muhammadiyah-palu-diresmikan/

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Related Post

Recent Posts
Langganan Berita dan Artikel dari MDMC

Untuk langganan update Berita dan Artikel terbaru dari MDMC, silahkan tuliskan nama dan alamat e-mail di bawah ini