Sebanyak 12 Relawan Muhammadiyah Jatim Tiba di Palu

Sebanyak 12 relawan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur yang tergabung dalam Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC) akhirnya sampai di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (2/10) dini hari.
Para relawan MDMC Muhammadiyah Jatim tiba di Pos Koordinasi (Poskor) MDMC Indonesia yang berpusat di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, pukul 02.05 WIT. “Alhamdulillah, tim bisa masuk ke Palu melewati berbagai rintangan, hingga sampai di Poskor Unismuh Palu,” kata Ketua MDMC Muhammadiyah Jatim, M.Rofii melui keterangan tertulisnya.
Setibanya di poskor, tim yang beranggotakan 12 relawan ini pun beristirahat sejenak. Kemudian, tim mengikuti agenda briefing untuk menyusun tugas kebencanaan pada hari pertama di Palu. Salah seorang relawan, Yocki Asmoro, menuturkan selama perjalanan darat dari Mamuju menuju Palu, Sulteng, tampak pemandangan bekas hantaman gempa bumi dan tsunami yang masih berserakan.
Selain itu, kata Yocki, di sepanjang jalur dari Donggala hingga ke Palu terpampang berbagai macam tulisan “Tolonglah Kami”. “Kondisi itu terpampang sangat jelas di samping kanan-kiri,” terangnya.
Ia menjelaskan saat tiba di Kota Palu Relawan Muhamamdiyah Jatim sempat ditanya oleh Koordinator Posko Unismuh Palu lantaran datang tanpa pengawalan aparat. Hal itu mengingat banyak aksi penjarahan yang dilakukan oleh korban terdampak bencana yang sangat membutuhkan bantuan.
“Kami hanya berbekal tekad ingin meringankan beban sesama dan berserah kepada Allah SWT. Itu yang menuntun kami. Kendala paling utama saat ini adalah transportasi serta kebutuhan BBM, listrik, dan logistik,” tandasnya.(JN/luk/s)

Sumber : https://d-onenews.com/sebanyak-12-relawan-muhammadiyah-jatim-tiba-di-palu/

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts
Langganan Berita dan Artikel dari MDMC

Untuk langganan update Berita dan Artikel terbaru dari MDMC, silahkan tuliskan nama dan alamat e-mail di bawah ini