Tanggap Darurat Banjir, MDMC Kalimantan Selatan Didukung Layanan Internet Gratis

Hingga hari ini (26/01) Muhammadiyah melalui MDMC Kalimantan Selatan masih terus melaksanakan respon tanggap darurat banjir Kalimantan selatan. Meski di beberapa tempat banjir sudah surut, namun di berbagai tempat layanan untuk membantu warga terdampak masih terus dilaksanakan.

MDMC Kalimantan Selatan mendapatkan dukungan berbagai pihak dalam menjalankan layanan-layanan bagi warga. Salah satu dukungan itu adalah dari PT. Telkom yang menyediakan fasilitas internet gratis bagi para relawan.

Layanan internet gratis ini ada di Poskor Induk di Sekolah Akhlak SD Alam Muhammadiyah Martapura, Kabupaten Banjar dan di Posyan Kantor Kabupaten Lazismu Hulu Sungai Tengah.

Arif Yulianto, General Manager Telkom Witel Kalimantan Selatan dalam keterangannya menyampaikan terjadinya musibah banjir yang melanda Kalimantan Selatan hampir diseluruh kabupaten-kota, menjadi keprihatinan buat seluruh warga banua.

“Oleh karena itu untuk memudahkan dalam pengiriman informasi terkait dengan perkembangan penanganan dampak dari musibah banjir ini, Telkom memberikan layanan internet gratis di beberapa posko yang ada, salah satu nya adalah di Posko MDMC. Semoga dengan adanya jaringan internet di beberapa posko dapat menunjung kegiatan para relawan dalam penanganan musibah banjir,” katanya.

Firman Hadi, Perwakilan Pos Koordinasi Induk Muhammadiyah untuk penanganan bencana banjir Kalimantan Selatan mengucapkan terima kasih fasilitas pendukung berupa internet gratis melalui program telkom peduli.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan ini karena saat ini kami memerlukan internet cepat guna mempermudah komunikasi ke pos layanan yang berada di berbagai daerah,” katanya.

Rosida Rizkya, Relawan Penanggung Jawab Data Informasi MDMC Kalimantan Selatan menjelaskan internet yang di berikan sangat cepat menjadikan pihaknya mudah berkomunikasi ke penanggung jawab di pos layanan.

“Karena kami menghimpun data dari Pos Layanan Se-Kalimantan Selatan untuk setiap harinya, memperbaharui berbagai macam data seperti jumlah logistik yang di terima dan disalurkan, jumlah relawan beserta aksi di lapangan dan lain lain,” katanya.

Berdasarkan update laporan situasi terkini dari MDMC Kalimantan Selatan per tanggal 24 Januari 2021 warga masih membutuhkan berbagai macam bantuan seperti makanan siap saji, kebutuhan bayi (popok, susu bayi) dan tenda pengungsian.

Layanan dapur umum juga masih dijalankan di beberapa titik seperti posyan At Taqwa Kabupaten Banjar, posyan Mandiangin, Karangintan dan Sungai Alang. Sedangkan di Hulu Sungai Tengah (HST) relawan MDMC Hulu Sungai Selatan melaksanakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga yang melibatkan dokter spesialis, dokter umum, perawat dan bidang. (Tim Media MDMC PP Muhammadiyah).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts
Langganan Berita dan Artikel dari MDMC

Untuk langganan update Berita dan Artikel terbaru dari MDMC, silahkan tuliskan nama dan alamat e-mail di bawah ini