Tim Kesehatan Muhammadiyah Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Terdampak Tsunami Selat Sunda

 

MUHAMMADIYAH.ID, PANDEGLANG – Tanggap kejadian tsunami yang melanda Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) mengirimkan tim kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat terdampak tsunami.

Menurut dr. Corona Rintawan, Koordinator Tim Kesehatan Muhammadiyah, sejak hari ini Ahad (23/12) tim MDMC sudah melakukan pelayanan di dua tempat, yakni di Desa Banyu Biru dan Desa Ciate, Kampung Pucung Bera, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

 

 

Tim Kesehatan ini terdiri dari dokter, perawat, apoteker, tim SAR, dan sopir ambulans dari dua rumah sakit, yaitu RSI Jakarta Pondok Kopi, RSI Jakarta Cempaka Putih, dan tim medis MDMC Banten.

“Tim kesehatan MDMC sudah melakukan koordinasi denga Poskoor MDMC Banten dan tim klaster kesehatan untuk membantu layanan kesehatan masyarakat dan klinik rawat inap Cikadu,” kata dr. Corona.

Sementara ini, logistik kesehatan berupa peralatan dan obat sudah mencukupi. Menurut Koordinator Poskoor MDMC Banten, Uit Mufti Widya, tim MDMC masih melakukan pencarian dan pertolongan bagi masyarakat terdampak. Akses lokasi dan alat bantuan pencarian menyebabkan tim relawan di lapangan mengalami kesulitan.

Sumber: (MDMC/AT)

Selengkapnya: http://m.muhammadiyah.or.id/id/news-15632-detail-tim-medis-muhammadiyah-berikan-pelayanan-kesehatan-bagi-korban-tsunami-selat-sunda.html